November 12, 2020

Rabat - Virtual Tour

Hai Astrindo Travellers!

Hari ini program virtual tour dari Astrindo Travel akan mengajak Anda untuk berjalan-jalan ke kota Rabat, ibukota dari Maroko, negara kerajaan dengan garis pantai terpanjang yang berada di benua Afrika. 

Secara keseluruhan, Maroko pertama kali di huni pada sekitar abad ke 3 sebelum masehi, namun eksistensi Rabat yang pada awalnya dinamai "Ribatu I-Fath" yang berarti "Benteng Kemenangan" sebagai sebuah kota ini dimulai sejak tahun 1146 dimana Abd al-Mu'min, kepala pemerintahan Almohad mendirikan benteng pertahanan yang cukup besar di tepi sungai Bou Regreg, yang digunakan untuk menyerang Andalusia. 

Perkembangan terbesar kota Rabat adalah pada masa pemerintahan Yaqub al-Mansur, Khalifah ketiga dari pemerintahan Almohad pada saat dipindahkannya ibukota Maroko dari Marrakesh ke Rabat, sehingga pembangunan besar-besaran pun dimulai termasuk dibangunnya masjid terbesar di dunia yang sayangnya saat ini hanya tersisa reruntuhannya saja. Hal yang sama juga terjadi kepada Hassan Tower, dikarenkan wafatnya Yaqub al-Mansur, Hassan Tower yang pada awalnya direncanakan dibangun setinggi 86 meter, terhenti di 44 meter saja.

Yuk Klik link berikut untuk melihat langsung kota bersejarah Rabat dari tempat duduk Anda 

https://bit.ly/RabatVirtual

#YourSatisfactionIsOurPleasure #Rabat #Maroko #VirtualTour

 

Source : Airpano.com